www.kemdiknas.go.id UN/NISN/Dikti/Sergur/CPNS 2015

Kemdiknas adalah sebuah lembaga kepemerintahan yang bekerja dalam bidang urusan pendidikan secara nasional. Namun nama tersebut kini telah berganti nama menjadi Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), sehingga sekarang ini lembaga tersebut bukan hanya memfokuskan terhadap hal yang berkaitan dengan pendidikan saja.

Seperti yang telah kita ketahui pendidikan di Indonesia dahulunya sebelum Indonesia merdeka, hanya untuk kepentingan para kolonial penjajah dan bukan untuk mesejahterakan rakyat pribumi. Adapun masyarakat pribumi yang dapat memperoleh pendidikan tersebut hanyalah orang tertentu saja.

Namun setelah Indonesia memperoleh kemerdekaannya masyarakat sudah bisa mendapatkan sarana pendidikan, meski sarana pengajaran yang di lakukan masih sangat sederhana. Dengan semakin berkembangnya jaman serta kemajuan teknologi, maka semakin berkembang pula fasilitas pendidikan yang dapat di nikmati oleh masyarakat Indonesia.

www.kemdiknas.go.id UN/NISN/Dikti/Sergur/CPNS

Kini masyarakat di Indonesia sudah bisa mendapatkan fasilitas pengajaran dengan layak, dan bahkan sekarang ini bagi yang tergolong tidak mampu juga dapat merasakan pendidikan. Sebagai mana mestinya karena sekarang sudah tersedia BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

Untuk informasi seputar pendidikan di Indonesia juga bisa di dapatkan secara mudah, karena sekarang ini sudah bisa di cari secara online. Adapun informasi seputar hasil kelulusan Ujian Nasional (UN), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Nomer Induk Siswa Nasional (NISN), Sertifikasi Guru (Sergur), Pendidikan Tinggi (Dikti), dsb.

Untuk mendapatkan informasi update terbaru secara akurat, anda bisa mengunjungi situs resmi Kemdiknas/Kemdikbud, melalui url http://www.kemdiknas.go.id/