Pengumuman Hasil UN SMA/SMP/SMK 2015

Ujian Nasional atau yang lebih di kenal dengan sebutan UN, merupakan sebuah sistem evaluasi untuk sekolah dasar dan juga sekolah menengah. Yang dimana ujian ini di selenggarakan untuk tiap tahunnya yang merupakan ketentuan dari pemerintah Indonesia.

Ketentuan tersebut di ambil berdasarkan undang-undang Republik Indonesia, dengan tujuan untuk dapat membenahi sistem pendidikan secara menyeluruh di Indonesia. Dengan adanya ujian nasional tersebut dapat di katakan sebagai salah satu pembuktian para siswa/siswi dari hasil pembelajaran selama di bangku sekolah.

Salah satu cara pemerintahan untuk membenahi pendidikan di Indonesia ini ialah dengan mengadakannya sebuah nilai penentu yang telah di tetapkan pemerintah. Jika para siswa dan siswi melewati batas nilai ketentuan tersebut, maka dapat di katakan siswa/siswi tersebut lulus dari seleksi ujian nasional.

Adapun pelajaran yang di jadikan sebagai materi ujian nasional untuk tiap tingkatan sekolahnya berbeda–beda. Karena hal tersebut telah di rancang oleh pihak menteri pendidikan, yang dimana telah di sesuaikannya berdasarkan kemampuan dari tingkatan sekolah.

Seteleh melakukan ujian nasional para siswa siswi di seluruh indonesia akan di hadapkan dengan sebuah hasil, yang dimana hasil dari ujian nasional tersebut merupakan salah satu penentu kelulusan siswa. Namun hasil ujian tersebut tidaklah bisa di jadikan sebagai penentu untuk dapat masuk ke perguruan tinggi, karena para siswa siswi haruslah melewati jalur ujian SNMPTN.

Pengumuman Hasil UN SMA/SMP/SD 2015

Berikut ini informasi update terbaru seputar jadwal pengumuman hasil kelulusan UN/Ujian Nasional/UNAS tahun 2015, untuk tingkat sekolah SMA-MA-SMK, SMP-MTs-SMPLB serta SD-MI-SDLB tahun 2015.

Pengumuman Hasil UN SMA-MA-SMK 2015 = 24 Mei 2015. Cek disini : http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/statplanet-balitbang/ujian-nasional/hasil-ujian-nasional-sma

Pengumuman Hasil UN SMP-MTs-SMPLB 2015 = 1 Juni 2015. Cek disini : http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/statplanet-balitbang/ujian-nasional/hasil-ujian-nasional-smp

Pengumuman Hasil UN SD-MI-SDLB 2015 = 8 Juni 2015.

Agar anda bisa mengetahui lebih lanjut seputar pengumuman hasil un 2015, anda bisa mengunjungi situs Kementerian Pendidikan Indonesia dengan url www.kemdiknas.go.id